Manfaat Tomat dalam Segala Bidang

Manfaat Tomat dalam Segala Bidang

tomat

Tomat digunakan di hampir semua rumah tangga dan bukan hanya dalam memasak tetapi dalam berbagai bentuk. Pada masakan Asia, terutama di India, mereka digunakan dalam semua hidangan yang berbasis saus. Ada banyak perdebatan mengenai apakah tomat merupakan sayur atau buah. Botanikal, apa pun yang memiliki biji adalah buah. Tapi kenyataannya tetap bahwa, ketika orang pergi ke pasar, tomat selalu tersedia di bagian sayur dan bukan di daerah buah. Tentu saja, satu hal yang tidak bisa diperdebatkan adalah, manfaat kesehatan yang sangat besar dari hasil mengkonsumsi tomat yang ditawarkan kepada kita. Setelah minggu lalu kita membahas tentang Cara Alami Mengatasi Selulit, berikut dalam topik makanan sehat kali ini kita akan membahas tentang Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.

Tomat merupakan keluarga Solanaceae dan tumbuh pada tanaman Solanum Lycopersicum. Tanaman ini tumbuh hingga ketinggian 3 hingga 10 meter tetapi memiliki batang lemah dan membungkuk. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan, mereka tumbuh di seluruh dunia dan mereka dengan mudah dapat tumbuh di halaman belakang di antara kebun sayuran yang umumnya tumbuh di Amerika Serikat. China adalah produsen utama tomat, diikuti oleh Amerika Serikat dan India. Ada sekitar 7500 varietas tomat yang ada. Bentuk dan ukuran tomat menentukan kategori mana varietas tomat dibagi. Untuk tomat yang tumbuh di taman rumah memiliki varietas tomat yang lebih disukai karena sifatnya tahan banting dan produktivitas yang baik.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Ada berbagai penelitian di seluruh dunia pada khususnya bahan dari tomat dan sifat-sifatnya untuk menurunkan risiko kanker didokumentasikan dengan baik ini bahan tertentu dari tomat yang terbaik untuk prostat, paru-paru, dan kanker perut.  lycopene juga muncul untuk melindungi hati dan paru-paru terhadap kerusakan oksidatif juga, dalam sebuah penelitian, di sebuah universitas di Toronto menemukan bahwa mengkonsumsi beberapa porsi jus tomat sekali setiap hari dalam seminggu akan sendirinya menghentikan beberapa kerusakan protein tertentu dalam tubuh, beberapa studi lainnya di Eropa menyatakan bahwa mungkin menghentikan terjadinya serangan jantung.

Sayuran memiliki zat di dalamnya yang dikenal sebagai fitokimia, bahan kimia ini memiliki sifat antioksidan yang brilian dan mencegah tubuh Anda dari mendapatkan berbagai penyakit.  Ini juga mengapa penting untuk memiliki banyak sayuran dalam diet Anda karena kandungan mineral dan juga sifat dalam makanan. Dua dari manfaat tomat yang dikenal untuk kesehatan adalah – penurunan penyakit jantung dan berbagai kanker. Kandungan lycopene dalam tomat mencegah terhadap sinar UV yang berbahaya. Tomat juga bermanfaat dalam meningkatkan kekuatan tulang. Tomat kaya akan vitamin dan mineral. Isi vitamin C membantu dalam mencegah kerusakan pada sel-sel, pembuluh darah dll Karena kandungan asam nikotinat mereka membantu perokok kebiasaan menyingkirkan kebiasaan merokok.

Inklusi mereka dalam kebiasaan makanan sehari-hari berperan dalam mengurangi kanker terutama pada saluran pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, bangsal dari banyak penyakit dan mengurangi risiko stroke jantung pada multifold. Kaya warna merah tidak kebetulan. Hal ini disebabkan keberadaan lycopene-rantai terbuka jenuh karotenoid. Lycopene merupakan salah satu antioksidan yang sangat efektif penyerapan dalam sel-sel tubuh yang maksimal. Ini telah membantu memberikan kekuatan kepada fungsi paru-paru,, pankreas usus hati, dan kelenjar prostat. Antioksidan mempertahankan kemudaan dengan cara mempertahankan integritas sel. Mereka melakukannya dengan menangkap radikal oksigen bebas dibebaskan dari makanan yang teroksidasi dalam sel. Oksigen radikal bebas yang mampu berikutnya kerusakan pada sel-sel tetangga. Hal ini tidak hanya tomat, tetapi juga makanan tomat berbasis seperti saus, ketchups dan jus yang bernilai gizi banyak. Bahkan beta karoten dan antioksidan dikalikan dalam kasus saus tomat / saus dan jus karena lycopene terkonsentrasi di dalamnya. Tomat adalah zat alami dan membantu mengurangi kolesterol darah dan trigliserida serum. Mereka mengandung vitamin K dan membantu mencegah perdarahan dan pembekuan darah. Ini membantu penipisan darah. Selain tomat yang diperkaya dengan Vitamin tipe A, C, tiamin, niasin, asam folat, kalsium, zat besi, kalium dan flavonoid berbagai. Selain dengan Kopi Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan, tomat yang kaya akan kalori ini dapat membantu penggunanya dalam pengurangan berat badan.

Lycopene mencegah terjadinya stroke jantung dan menjaga struktur kapiler utuh. Senyawa tak jenuh ini terbuka mencegah oksidasi low density lipoprotein dalam diet, juga disebut sebagai LDL atau kolesterol jahat yang mewujud secara eksternal dalam bentuk plak. Yang terakhir ini disimpan di sepanjang dinding bagian dalam arteri membuat mereka sempit, kaku sehingga menghambat aliran bebas darah dan dengan demikian menyebabkan stroke. Studi penelitian menunjukkan wanita-wanita yang menambahkan tomat dan lycopene demikian tinggi dalam menu diet mereka memiliki risiko jauh lebih rendah terhadap kejadian kanker serviks dibandingkan dengan tingkat likopen rendah.

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Konsumsi dan aplikasi ini memberikan kesegaran pada kulit dan kesehatan pada rambut lepek. Warna kulit dan tekstur meningkat dengan minum secara teratur jus tomat atau menambahkan tomat segar dalam salad. Untuk tujuan kecantikan menambahkan Purry tomat / jus dengan dadih dan oleskan pada rambut dan kulit selama setidaknya setengah jam untuk memberikan efek yang diinginkan. Hasilnya dapat ditingkatkan dengan penambahan telur yang dikocok sampai campuran benar-benar rata. Untuk konsumsi tambahkan tomat bisa dimakan mentah dalam salad dan sebagai jus. Untuk efek maksimal sayuran / kari harus selalu dimasak di atas api kecil untuk memastikan protein dan vitamin yang terkandung di dalamnya tidak diubah oleh panas tinggi. Makanan harus disiapkan sebanyak diperlukan dan dimakan segar. Tomat menjadi antioksidan paling ampuh membantu menjaga mata dari gangguan besar terutama yang berkaitan dengan usia seperti katarak, degenerasi makula, rabun senja, dan beberapa orang lain dari jenis yang mengarah ke berkurangnya pengelihatan. Lycopene dalam tomat menjadi pembersih darah yang sangat baik.

Penelitian yang tidak berkepentingan mengatakan untuk orang yang mencoba untuk berhenti merokok harus meningkatkan konsumsi banyak tomat. Mereka mengandung asam nikotinat dan harus mampu melengkapi asam nikotinat yang menjadi asap rokok tersebutt. Makanan yang kaya nikotin seperti tomat membantu meningkatkan suasana hati dan meningkatkan konsentrasi. Nikotin dikenal memiliki dampak yang cukup besar pada fungsi neurotransmitter.

This entry was posted in Tanaman Obat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s